12/07/2011

Tugas Dalam - Kewirausahaan 2

1. Jelaskan pengertian Entrepreneurship dan Entrepreneur ?
 
Entrepreneurship  (kewirausahaan )adalah proses mengidentifikasi, mengembangkaan, dan membawa visi ke dalam kehidupan. Visi tersebut bisa berupa ide inovatif, peluang, cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu. Hasil akhir dari proses tersebut adalah penciptaan usaha baru yang dibentuk pada kondisi risiko atau ketidakpastian. Entrepreneur (wirausaha )adalah orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.

2. Bandingkan aliran pemikiran Makro dan Mikro dalam entrepreneurship ?

 
Pandangan makro menjabarkan faktor-faktor yang mempengaruhi sukses gagalnya suatu perusahaan entreprenurial, sedangkan pandangan mikro mengevaluasi faktor spesifik pada entrepreneurship.

3. Jelaskan mengapa Entrepreneurship penting bagi suatu Negara ?

 
Entrepreneurship memiliki dampak positif bagi suatu perkonomian dan masyarakat. salah satu dampak terpenting adalah penyediaan lapangan pekerjaan. entrpreneurship telah mampu mengatasi tingkat pengangguran melalui penciptaan lapngan pekerjaan oleh entrepreneur. selain itu entrepreneur juga dikenal sebagai inidikator perubahan dalam struktur bisnis dan masyarakat. entreprreneurship juga berperan dalam menjembatani kesejangan antara pengetahuan ddan pasar, menciptakan binis baru dan membawa produk kepasar

4. Uraikan aktifitas dalam proses Entrepreneurial ?

 
Fase identifikasi dan evaluasi peluang : fase ini merupakan fase tersulit karena peluang bisnis yang bagus tidak muncul begitu saja namun merupakan kejelian entrepreneur terhadap lingkungannya. peluan ini kemudaian perlu dievaluasi. kegiatan evaluasi ,erupakan eleme n paling kritis dalam proses entreprenurial arena melalui kegiatan ini entrepreneur dapat menilai apakah produk tertentu akan memberikan hasil yang memadai dibandingkan dengan sumber daya yang diperlukan. peluang ini juga harus sesuai dengan ketrampilan persoal dan tujuan seorang entrepreneur.

 
Fase pengembangan rencana bisnis : suatu rencana bisnis diperlukan untuk memanfaatkan peluan dan menetapkan sumber daya yang diperlukan, memperoleh sumber daya tersebit dan menngelola dengan usaha yang terbentuk.

 
Fase penentuan sumber daya yang dibutuhkan : proses ini dimulai dengan menilai sumber daya yang dimiliki seorangg entrepreneur. Langkah selanjutya adalah berusaha memperoleh sumber daya yang diperlukan.

 
Fase pengelolaan perusahaan yang dibentuk : setelah memperoleh sumber daya, entrepreneur menggunakan sumber daya ini untuk mengimplementasikan rencana bisnisnya.

0 komentar:

Posting Komentar