11/08/2011

Patung & Nama Tribun Bagi Sir Alex Ferguson

Manchhester United mengubah tribun Utara stadion Old Trafford menjadi Sir Alex Ferguson untuk menghormati 25 tahun kepemimpinan sang manajer. Hal ini diutarakan langsung ketua umum David Gill.

Juru taktik asal Skotlandia itu merapat ke Manchester dari Aberdeen pada tahun 1986. Di laga perdananya, Sir Alex mendetrita kekalahan 2-0 dari Oxford United tetapi di kemudian hari dia bertransformasi menjadi manajer paling sukses di dunia sepakbola.

"Alex - 25 tahun adalah pencapaian luar biasa. Atas nama fans Manchester United  dan sepakbola secara umum, SELAMAT!" kata David Gill.

"Klub ingin merayakan hal ini dengan cara istimewa, hari ini saya dengan bangga mengatakan tribun Utara -yang terbesar di stadion - berganti nama menjadi tribun Sir Alex Ferguson."

"Bersama kami dalam waktu yang lama benar-benar hebat. Sir Alex telah menanamkan namanya sendiri sebagai manajer paling sukses dalam sejarah sepakbola Inggris. Berhasil meraih sederet gelar juara dan menciptakan skuad dengan kemampuan yang dikagumi di seluruh dunia."

"Kontribusi Alex kepada United sangat besar dan stadion Old Trafford adalah testimonial terhadap kemampuan dan kesuksesannya."

Rencana untuk membangun patung di depan tribun Sir Alex Ferguson bagi manajer berusia 69 tahun itu kemudian di umumkan. Rencananya pekerjaan bakal rampung Agustus 2012.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=469491?area=2l&pos=2&ord=469491"></script>

"Jajaran direksi merasa sudah waktunya mengambil langkah unik. Nantinya, karya Philip Jackson akan bersanding dengan karyanya yang lain; Sir Matt dan United Trinity."

"Perhargaan ini dibuat sebagai rasa ucapan terima kasih jajaran direksi, staf, pemain dan penggemar Manchester United atas kegembiraan yang dihadirkan Alex selama seperempat abad ini."

Setelah mengatarkan United meraih kemenangan 1-0 atas Sunderland, Anders Lindegaard tidak mau ketinggalkan memuji bosnya melalui akun twitter. Kiper muda itu menulis dia akan cukup senang jika ada satu tempat duduk dinamai namanya.

"Pelatih sekarang memiliki tribun dan sebuah patung - Andai saja memiki satu tempat duduk yang dinamai nama saya. Anyway, hari ini begitu indah dan kami meraih apa yang diinginkan!" 

0 komentar:

Posting Komentar