11/08/2011

Pep Guardiola Angkat Topi Untuk Sir Alex Ferguson

Kendati hanya menangani United selama 25 tahun terakhir ini, pada kenyataannya Sir Alex menukangi skuad yang berbeda-beda selama kurun waktu tersebut.

 

Segenap pelaku sepakbola Eropa turut menyampaikan apresiasi dan pujian terhadap pencapaian Sir Alex Ferguson yang telah genap melatih Manchester United selama seperempat abad, termasuk juga Pep Guardiola.

El entrenador Barcelona itu amat kagum terhadap kemampuan orang Skotlandia yang namanya baru diabadikan sebagai label tribun utara Stadion Old Trafford itu menjaga kesuksesan The Red Devils dalam waktu yang begitu lama.

Pasalnya, walaupun notabene hanya menukangi satu klub usai resmi ditarik dari Aberdeen pada 6 November 1986, pada kenyataannya Sir Alex menukangi skuad yang berbeda-beda dari masa ke masa.

"Saya ingin memberinya selamat. Ketika seseorang telah menghabiskan 25 tahun di sebuah tim seperti Manchester United, satu-satunya hal yang bisa Anda lakukan hanyalah berdiri dan mengangkat topi untuknya," kata Pep dalam sebuah konferensi pers.

"Saya ingin bisa membangun ulang tim, karena meskipun Anda berada di tim yang sama faktanya tim tersebut selalu berubah karena Anda di sana selama 25 tahun, mereka semua adalah tim baru, dan selalu kompetitif."

"Dia melakukannya di tim yang sama, tapi itu seperti mengganti tim, mengambil 11 pemain berbeda, skuad yang berbeda, tapi sanggup tetap kompetitif," jelas Guardiola, yang mengantar Barca dua kali mengalahkan United di final Liga Champions 2008/09 dan 2010/11.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=231401?area=2l&pos=2&ord=231401"></script>
"Hanya orang sangat intiuitif yang bisa melakukan ini, orang-orang yang tahu apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka cari. Saya ingin mengucapkan selamat kepadanya dan berharap dia masih akan melatih selama bertahun-tahun ke depan," tandasnya.

Fergie mendapatkan kado manis selebrasi pencapaian emas ini berupa kemenangan 1-0 United atas Sunderland di Old Trafford pada Sabtu kemarin.

Tiga angka tersebut membuat Si Setan Merah terus menjaga jarak dengan Manchester City yang menempati pucuk klasemen Liga Primer Inggris.


sumber : goal

0 komentar:

Posting Komentar