10/24/2011

Apa itu Domain Bisnis ?


Sebenarnya sebuah peluang bisnis yang cukup menjanjikan untuk memperoleh hasil yang besar melalui internet.
Salah satu hal terpenting dari bisnis ini adalah kepekaan kita melihat peluang juga seberapa besar fokus yang kita arahkan agar sukses dalam bisnis ini.
Terdapat beberapa kategori bisnis domain yang bisa kita coba dalami, seperti diantaranya :

1. Nama Domain
Nama domain adalah bisnis yang sangat menggiurkan, mengingat bisnis ini berfokus lebih pada URL nama domain tersebut.
Bisa kita ambil contoh, misalnya sekarang lagi heboh-heboh tentang gadget keluaran Apple, kita darat mengincar untuk membeli domain-domain yang berhubungan dengan ipad tersebut. Misalnya saja apple-ipad.com, dan masih banyak lagi.
Jangan kaget jika mereka yang merasa mendapat nama domain terbaik dari produk tersebut, berani menjual domain tersebut hingga ratusan juta.
Resiko bisnis nama domain ini adalah jikalau sampai terjadi tuntutan atas pihak pemilik produk tersebut yang kurang senang atas nama domain tersebut yang mencatut nama produk dia.

2. Domain Page Rank (PR)
Domain PR biasanya di minati mereka yang bermain di bisnis text link maupun paid review, yang sangat tergantung pada domain PR ini.
Domain ini biasanya adalah domain yang sudah mati dan tidak di perpanjang lagi oleh pemiliknya, sehingga di beli oleh pihak yang berbisnis di bidang ini untuk di jual kembali dengan mengambil keuntungan tentunya.

3. Domain Berisi
Domain berisi adalah domain yang boleh dikatakan sudah matang karena sudah seperti web pada umumnya karena telah memiliki isi dan di jual kepada orang-orang yang berminat.
Pembeli domain ini biasanya mereka yang memiliki kepentingan tertentu dalam bisnis mereka.
Harga domain berisi ini biasanya bervariasi, tergantung seberapa bagus statistik yang berhasil di bangun sehingga terlihat kematangannya.
Nah dari bisnis jualan domain diatas, jika anda berminat dan seriusi, mungkin darat menjadi satu peluang bisnis yang bagus. Hanya saja di perlukan modal usaha untuk memperolehnya dulu, serta kerja keras mengelolanya.
Untuk penjualan sendiri, bisa kita lakukan via forum, maupun melalui web-web yang menyediakan jasa jual beli domain semisal flippa.com.

0 komentar:

Posting Komentar